Kopi Lamping, Atmosfer Sempurna Untuk Secangkir Kopi

Kopi Lamping

Menikmati kopi di café bersuasana rumahan memang nyaman karena kita menjadi cenderung terbawa atmosfer santai. Hal itu pula yang ditonjolkan tempat ngopi asyik di Bandung, yaitu Kopi Lamping. Tempat ini salah satu café yang kerap “ditongkrongi” muda-mudi Bandung terutama di malam hari.

Siapapun yang datang dan ngopi di Lamping pasti akan teringat kampung halaman. Café yang tak begitu besar ini didesain khas rumah jawa kuno. Hal tersebut terlihat dari penggunaan ornamen kayu pada furnitur berwarna tak begitu gelap dan sentuhan batik pada dinding ruangan. Di depan dekat dengan tempat parkir terdapat area outdoor dengan kursi-kursi kayu antik bersanding selarang dengan meja kayunya yang pendek. Di bagian dalam ruangan sudah menggunakan sofa, di dinding terpajang pula lukisan pemandangan desa, dan sangkar burung sebagai penghias lampu ruangan. Di halaman belakang kembali didominasi kursi-kursi kayu. Café ini cenderung sepi, terlebih di siang hari, sehingga mengalirkan nuansa tenang khas rumahan. Hal tersebut membuat pengunjung justru lebih relax dan mendapatkan privasinya. Meski bernuansa rumah kampung, Kopi Lamping sudah menyediakan fasilitas wifi dan stop kontak di beberapa tempat sehingga pengunjung tak perlu khawatir jika gadgetnya lowbat. Tempat ini juga suka mengadakan pertunjukan live musik.

Konsisten dengan konsep rumahnya, café di Jalan Lamping No. 14, Cipaganti, Bandung ini mengunggulkan racikan kopi asli Indonesia. Di sana Anda dapat menikmati kopi aceh, jawa, lampung, bali, toraja, papua, hingga luwak. Kopi-kopi tersebut paling nikamt diolah secara tradisional seperti kopi tubruk atau menggunakan vietnam drip dan diberi campuran susu kental manis.

Hasil gambar untuk Kopi Lamping

Selain kopi, minuman lain yang dapat dicoba adalah wedang jahe, beragam milkshake, es dawet, alpukat djowo, dan lain sebagainya. Camilan yang paling terkenal dari Kopi Lamping adalah Pisang Perawan Kenes yang merupakan kudapan favorit Sultan Hamengku Buwono IX. Sederhananya ini adalah pisang bakar yang dilumuri saus rahasia kemudian bertabur keju. Pengunjung juga dapat memesan aneka makanan berat seperti mie ghodog, nasi goreng, nasi bebek penyet, atau soto betawi.

Hasil gambar untuk Kopi Lamping

Kopi Lamping beroperasi setiap harinya mulai pukul 10.00 – 23.00. Harga makanan dan minuman di sini bervariasi mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 30.000. Tempatnya pun mudah dijangkau menggunakan angkot trayek Cicaheum – Ledeng. Jalan Lamping terletak tepat dibelakang SPBU Cipaganti.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/kopi-lamping-atmosfer-sempurna-untuk-secangkir-kopi/
Comments
Loading...