Kopi Raya,Restoran Yang Dilengkapi Dengan Live Music Di Batam.

Kopi Raya

Restoran baru ini memiliki papan nama yang memang eye-catching banget. Lokasinya ada di pinggir jalan raya, yaitu di kompleks Ruko Mahkota Raya. Dengan berbagai hiasan bunga di dinding kaca dan sinar lampu yang bewarna kuning.

Dekorasi Ruangan Kopi Raya

Dekorasinya bagus sih. Mereka juga menata satu space khusus untuk alat-alat musik. Live music adanya setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. Terbagi menjadi dua sesi, yaitu pagi dan malam.

Tempatnya lumayan nyaman karena non smoking area dan smoking area benar-benar terpisah. Jadi, kalau mau ngerokok, duduknya di meja luar.

Disini juga banyak menu makanan,berikut bebrapa menunya Cold Brew Coffee, Tape Goreng, Sup Ikan, dan Ayam Bumbu Bali. Yuk kita simak satu per satu.

Cold Brew Coffee

Namanya aja Kopi Raya, Unik sih, apalagi mereknya Pyrex, jadi berasa di laboratorium deh. Ibarat lagi praktikum, gula sama susu ditakar sendiri sesuai keinginan. Percobaan pertama tanpa gula dan susu,minuman ini memang terbuat dari brewed coffee bean, bukan kopi instan loh guys. Overall, rasanya standar berupa minuman dingin yang terbuat dari biji kopi asli.

Tape Goreng

Untuk menemani Cold Brew Coffee, kalian bisa pesan satu porsi Tape Goreng. Bentuknya menarik dan porsinya lumayan banyak untuk ukuran snack. Meskipun disajikan dalam keadaan hangat, entah kenapa rasanya agak pahit, jadinya kurang pas untuk menemani Cold Brew Coffee .

Sup Ikan


Ngelihat penampakan sup ikan disini, jadi teringat sup ikan Yong Kee Istimewa. Kopi Raya menggunakan daging ikan tenggiri sebagai bahan utama. Meskipun ikannya agak lembek, dari segi rasa lumayan ok sih. Asamnya juga dapet.

Ayam Bumbu Bali

Untuk menu ayam, waitress menyarankan untuk memesan menu favorit disini yaitu Ayam Bumbu Bali.Menu paketnya sudah ada nasi putih dan sayur capcay.

Harga dan Rekomendasi Menu

Cold Brew Coffee Rp20.000
Tape Goreng Rp18.000
Sup Ikan Rp28.000
Nasi Ayam Bumbu Bali + Capcay Rp22.000
Nasi Putih Rp5.000
Harga di atas sudah termasuk PPN.

Udah Pernah Coba? Ini Bedanya Ngopi di Cafe Kopi Raya .

Kedai kopi yang satu ini memiliki konsep yang berbeda dibandingkan dengan cafe-cafe yang ada di Batam.

Konsep yang di tawarkan yakni lebih kepada suasana yang nyaman, membuat pelanggan akan betah duduk berlama-lama sambil menikmati menu makanan yang disajikan.

Selain itu pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu pelanggan akan ditemani live music.

“Di sini konsep kami lebih kepada menjual suasana, dimana pengunjung akan merasa nyaman duduk sambil menikmati menu makanan,” ujar Unian Tong Direktur Cafe Kopi Raya

Selain itu, menu yang kami sajikan adalah menu-menu tradisional. Jadi, pengunjung yang datang akan disuguhkan dengan makanan yang ringan-ringan, kata Unian Tong.

Menu-menu ringan tersebut seperti menu sarapan pagi, lontong sayur, roti dan ada juga gorengan. “Selain menu-menu ringan tersebut kitq juga ada menu western,” ujar dia.

Unian Tong mengatakan, pertama buka konsep menu makanan kita paginya hingga siang kita sajikan menu tradisional. Kemudian malamnya menu western, paparnya.

“Awal buka kita memakai koki dari luar. Tapi, tidak cocok dengan lidah orang kita rata-rata suka menu tradisional, kemudian saya ganti dengan koki lokal,” kata Unian.

Kopi Raya

Komp. Mahkota Raya Blok F No. 8-9, Batam

Tel: +62-778-749-4479

Senin – Minggu: 08.00 – 23.00.

Source pegimakan.id www.batam-dine.com
Comments
Loading...