Kue Lapis Legit Makanan Enak dan Lezat khas lampung

Lapis Legit khas lampung

Mencari toko yang khusus menjual kue Lapis Legit khas Lampung kini terasa sulit. Padahal, sudah sejak lama terdapat salah satu Toko bernama Selera Rasa yang menjual dua varian rasa lapis legit yakni rasa keju dan cokelat. Terletak di Jalan Ikan Kakap, Teluk Betung, Bandar Lampung, Toko Kue Selera Rasa Lapis Legit terlihat tampak sederhana, namun siapa sangka toko ini ternyata sudah memiliki banyak pelanggan. Ya, toko ini menjual makanan khas Lampung yakni Lapis Legit.

“Sudah lumayan lama sih mas kita disini sekitar 3 tahun yang lalu, sekarang sudah banyak pelanggannya, karena gak banyak juga kan toko khusus lapis legit jadinya pembeli larinya pada kesini,” ungkap Adelita, petugas Toko Selera Rasa. Jika hari biasa seperti saat ini Toko Selera Rasa hanya menjual Lapis Legit Bolu saja. Setiap harinya toko ini memproduksi kurang lebih 100 loyang kue lapis legit bolu. Semuanya diproduksi langsung di toko tersebut.

“Setiap hari pasti habis dan kita produksi terus, perharinya bisa produksi seratus loyang lebih sih mas dan ya disini juga kita produksi sendiri,” jelasnya.

Peminat dari Lapis Legit yang diproduksi di tempat ini sudah cukup banyak, terbukti pelanggan toko ini tidak hanya dari dalam daerah Lampung. Tak jarang wisatawan dari berbagai daerah menyempatkan waktunya untuk membeli oleh-oleh di toko ini.

“Sudah lumayan mas, banyak gak hanya dari Lampung aja ih, Palembang juga banyak dan dari Jakarta juga pada mampir kesini untuk dibawa sebagai oleh-oleh kali ya mas,” tambahnya.

Harga yang ditawarkan ditempat ini cukup terjangkau, untuk harga Lapis Legit Bolu dipatok dengan harga Rp40 ribu untuk semua varian rasa yaitu Keju dan juga Cokelat. Selain menjual lapis legit, toko ini juga menjual kue lainnya seperti Lapis Surabaya, Bolu Tape, Bolu Tiga Rasa hingga Ketan Hitam.

Untuk masalah rasa, pada dasarnya sama dengan rasa lapi legit lainnya, namun petugas toko mengucapkan berdasarkan tetimoni dari pelanggannya toko ini memiliki khas rasa dibandingkan lapis legit lainnya. “Rasanya enak mas, lebih terasa legit , ini sih kata orang-orang yang sering beli disini ya mas,” ujarnya.

Toko ini tidak lagi membuat lapis lgit dengan alat tradisional melaikan dengan oven yang sudah tergolong modern. Bahan dasar dari kue lapis legit bolu ini yaitu terigu dan telor serta bahan-bahan pendukung lainnya.

“Pembuatannya memakan waktu sekitar satu jam, tingkat kesulitan membuat lapis legit ini kan kita harus satu-satu perlapis, satu lapis mateng baru ditambah lagi, makanya warnanya selang-seling dan belapis-lapis gitu kan mas,” bebernya.

Jangka waktu kadaluarsa kue khas Lampung ini yaitu tiga hari saja dan jika pembeli menaruhnya di lemari pendingin atau kulkas kue lapis legit bolu bisa bertahan hingga dua minggu lamanya.

Source pegimakan suabumi
Comments
Loading...