Kue Peranakan: Legit Manis Kue Pulut Nai-Nai Dicocol Selai Srikaya

Pulut nai-nai adalah kue khas Peranakan yang juga populer di Indonesia. Kue gurih berbahan ketan ini paling enak dicocol selai srikaya.

Jelang Imlek, ada banyak suguhan kue menarik selera. Selain kue keranjang, kue pulut nai-nai bisa jadi pilihan istimewa. Kue ini merupakan hidangan Peranakan Melayu yang populer di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

 

Ada dua pilihan menu kue pulut nai-nai. Paket Full Box isi 24 harganya Rp 190.000 dan paket Full Pack isi 8 harganya Rp 80.000. Full Pack yang kemasannya cantik berwarna biru muda. Di dalam boks kertas, kue pulut nai-naik ditempatkan dalam kemasan plastik yang ukurannya sesuai kue. Pelengkapnya dua wadah mungil berisi cocolan srikaya.

Kue pulut nai-nai berbahan utama beras ketan. Pemakaian beras ketan rupanya punya arti yaitu lambang hubungan keluarga atau persahabatan yang lekat dan tak terpisahkan. Ada juga semburat warna biru dari bunga telang yang melambangkan hubungan harmonis dan indah.

Nyamm! Kue pulut nai-nai terasa kenyal sekaligus empuk karena buliran beras ketannya padat. Aroma plus rasa gurih santan juga tercecap dari sajian ini. Paling pas memang mencocolnya ke selai serikaya homemade buatan Kue Peranakan.

Rasa manisnya ringan, sedikit tertutupi gurihnya baluran kelapa. Paling pas menyantapnya dengan secangkir kopi atau teh hangat. Kue ini bisa bertahan maksimal 3 hari di dalam kulkas.

Yang juga bisa dicicip dari Kue Peranakan adalah mangga semboi. Berupa manisan mangga dan buah kiamboy. Potongan buah segar ini terasa manis, asam, dan menyegarkan. Cocok jadi santapan penyegar mulut.

Nah, kalau mau sajikan kue istimewa untuk Imlek, kue Peranakan bisa jadi pilihan. Kemasannya juga cantik sehingga bisa dijadikan bingkisan.

Hasil gambar untuk Kue Peranakan

Kue Peranakan
Instagram: kue.peranakan
WhatsApp: 0877 7520 0016
Line: kue.peranakan

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/online-food/d-4404111/kue-peranakan-legit-manis-kue-pulut-nai-nai-dicocol-selai-srikaya
Comments
Loading...