Kuliner Aceh : Restoran Ayam Penyet Pak Ulis, Aceh

Tempat makan keluarga di Aceh yang banyak dicari wisatawan adalah restoran ayam penyet pak Ulis. Tempat ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Aceh. Tempatnya yang mudah dijangkau terletak di

Jalan T. Nyak Arief Lamnyong atau Jalan Ahmad Yani No. 117
Rp 15.000,00

Sesuai namanya tentu menu andalan yang dimiliki restoran ayam penyet pak ulis adalah ayam penyet. Ayam penyet mungkin dikenal sebagai makanan yang sangat populer, namun yang membedakan ayam penyet di tempat ini adalah ayam penyet dengan sambal khas yang dibuat dari bumbu rahasia sehingga rasa yang dihasilkan tidak akan mudah dilupakan oleh para pengunjungnya. Ayam yang diolah dengan cara dikukus dan digoreng serta tentu saja dipenyet menghasilkan tekstur daging yang lunak hingga tulangnya.

Baru diolah ketika dipesan membuat cita rasanya sempurna dengan wangi yang menggugah selera. Paket ayam penyet hadir bersama nasi putih, lalapan, dan tak ketinggalan sambal. Tekstur daging yang sudah dipenyet garing namun lembut di dalam. Dimakan dengan cara disuwir-suwir dan dicocol ke dalam sambal yang bercita rasa pedas manis. Kombinasi cabai merah dan tomat yang pas. Di sini juga bisa memesan nasi dan ayam secara terpisah atau menggantinya dengan menu lain yang tak kalah menggoda selera.

Sebut saja ayam bakar dengan sambal kecapnya yang membuat liur.

Source Go gotravelly.com/blog/tempat-makan-keluarga-di-aceh
Comments
Loading...