Kuliner Aceh : Rumah Makan Bu Sie Itek Bireuen, NAD

Tempat makan keluarga di Aceh yang dapat anda kunjungi adalah rumah makan sie itek bireuen. Rumah makan ini terletak di

Jalan Teuku Umar Banda Aceh
Rp 10.000,00

Sangat mudah untuk dikunjungi. Bu Sie Itek Bireuen sendiri adalah nasi gule bebek, sehingga sudah sangat jelas bahwa menu utama di rumah makan ini adalah nasi gule bebek. Nasi gule bebek di tempat ini sungguh berbeda dengan nasi gule bebek yang ada di tempat lain karena daging bebeknya yang lembut dan rasanya yang khas bumbu nusantara. Bu Sie Itek berarti nasi gule bebek dan ditambahkan nama kota Bireuen karena pemilik warungnya berasal dari sana.

Ini buka setiap hari mulai dari siang hingga malam hari. Dulunya tempat ini hanya dibuka pada malam hari saja. Sekarang bagi penikmat kuliner bisa datang saat makan siang atau makan malam. Selama bulan puasa, hanya dibuka untuk berbuka puasa. Kuah lemak kentalnya sangat kaya rasa rempah dan nikmatnya bikin merem melek. Ayam goreng di sini dimasak seperti layaknya masakan ayam tangkap yang biasa disajikan di Rumah Makan Aceh Rayeuk, yaitu dengan cabe besar hijau, daun teumurui dan pandan.

Ayam goreng ini pun wajib dicoba karena rasanya juga gurih dan bikin ketagihan. Ditambah lagi dengan daun teumuruinya yang renyah seperti kerupuk.

Source Go gotravelly.com/blog/tempat-makan-keluarga-di-aceh
Comments
Loading...