Kuliner Aceh : Warung Nasi Kambing Lem Bakrie, NAD

Warung nasi kambing lem bakrie juga dapat dijadikan sebagai tempat makan keluarga di Aceh. Letaknya yang mudah dijangkau yaitu di

Jalan Nyak Makam Lantemen Banda Aceh
Rp 41.000,00

Ini menyajikan beragam menu yang dapat menggugah selera. Sesuai namanya tentu menu utamanya adalah nasi kambing dengan bumbu kari yang memiliki cita rasa khas perpaduan India Dan Arab. Warungnya dibangun berbentuk pondok dengan bahan bangunan kayu yang mendominasi mulai dari tiang penopang, hingga lantai untuk berpijak. Untuk menampilkan kesan tradisional warung ini pun dibangun dengan beratapkan jerami. Warung ini dapat menampung kurang lebih tujuh puluh pelanggan, ukuran yang cukup besar untuk bisa menampung para pecinta kuliner khas Aceh.

Pelayan ramah langsung menyediakan meja. Di warung ini pelayanannya seperti warung Padang yang semua makanannya disajikan diatas meja, dan hanya perlu membayar sejumlah apa yang disantap. Satu persatu menu diletakan, mata mulai menjelajah meja untuk melihat. Menu yang tampak menarik dan menggugah selera. Ada Ayam gule, Bergedel kentang, Ikan Kayu dan beberapa piring kecil yang berisi sambal khas dengan berbagai varian rasa yang menambah kenikmatan masakan Aceh serta 3 buah udang berukuran sedang disajikan pada sebuah piring yang digoreng matang.

Disebelahnya ada gule kambing yang juga terkenal sebagai salah satu menu favorit di warung nasi ini.

Source Go gotravelly.com/blog/tempat-makan-keluarga-di-aceh
Comments
Loading...