Kuliner Bali : Nasi Pedas Ibu Andika, Jl. Raya Kuta

Restoran ini sudah beroperasi sejak sekitar 1980-an dan telah mendapatkan berbagai ulasan positif karena hidangannya yang super pedas. Singkatnya, ini merupakan destinasi kuliner yang sempurna untuk memulai petualangan kuliner. Restoran ini memiliki area parkir yang terbatas karena berada tepat di pinggir jalan protokol. Otomatis, pengunjung harus rela memarkir mobilnya sedikit jauh dari rumah makanAyam goreng, perkedel jagung, kacang panjang, dan sedikit keripik kentang.

Di titik ini, pertahanan diri saya pun luntur, dan akhirnya saya menuangkan sesendok sambal ke piring. “Apapun risikonya, sambal merupakan menu wajib,” kata saya dalam hati. Selesai memilih makanan, saya pun mengambil tempat di sudut restoran yang kebetulan kosong. Dengan segelas es teh sebagai amunisi, mulailah saya menyantap menu pedas saya. Baru beberapa suap, keringat sudah mulai mengucur dari kening saya. Sebagai gambaran, di akhir sesi makan, sudah tiga gelas es teh manis yang habis saya tenggak.

Dari semua menu yang saya pilih, hanya kacang panjang yang bebas rasa pedas, dan saya bahkan tidak menyentuh sambal di piring saya sama sekali. Pada akhirnya, saya menyerah untuk menghabiskan makanan saya. Satu hal yang saya pelajari dari kunjungan saya saat itu: nama nasi pedas di sini dipilih bukannya tanpa alasan.

Jl. Raya Kuta No. 120C Kuta, Bali

Source Good goodindonesianfood.com/story/bali-nasi-pedas-ibu-andika
Comments
Loading...