Kuliner Bandung : Kartika Sari, Toko Kue yang Ramai

Pengunjung Kota Bandung dikenal gemar menyerbu toko-toko Kartika Sari untuk membeli beragam penganan untuk dibawa pulang. Pisang molennya (adonan goreng berisi pisang) sejak pertama mencicipinya pada 1993 silam, saat seluruh bangsa mulai tergila-gila dengan Kartika Sari. Toko roti raksasa ini pertama kali melejit secara lokal pada 1984. Namun, sebetulnya sudah berdiri sejak 1970 dalam skala yang lebih kecil. Sekarang, sudah memiliki sejumlah toko di segala penjuru Kota Kembang.

Baru dua bulan yang lalu, saat berkunjung ke Bandung, menyambangi cabangnya di Jalan H. Djuanda khusus untuk membeli sekotak pisang molen coklat kejunya, yang tiap kotaknya berisi sepuluh potong penganan nikmat itu. Selalu Ramai. Sesuai ekspektasi, tokonya sudah ramai saat datang. Berhubung para pengunjung tidak hanya datang untuk pisang molennya, tetapi juga untuk seleksi kue brownies dan brownies kukusnya adalah salah satu menu yang terkenal.

Setelah mengantre lama di konter, akhirnya berhasil mendapatkan kue sasaran. Beberapa langkah setelah keluar dari lokasi toko, sempat berhenti karena tak tahan ingin mencicipi pisang molen yang legendaris ini. Dengan cepat membuka kotaknya dan mengambil sepotong. Tampilan luarnya yang lembut dan kecokelatan bersinar di hadapan sebelum melahapnya dalam sekali suap. Yang membuat pisang molennya begitu spesial adalah rotinya yang bermentega dan renyah.

Jl. Ir. H. Djuanda No. 85, Dago, Bandung
Rp 44.000,00

Source Good goodindonesianfood.com/story/kartika-sari-toko-kue-yang-tak-pernah-sepi
Comments
Loading...