Kuliner Bangka : Neo Raja Laut Seafood (Pemali, Bangka)

Neo Raja Laut Seafood
Jalan Sam Ratulangi No.889, Srimenanti, Sungai Liat, Karya Makmur, Pemali, Bangka

Sebagai restoran seafood, ya otomatis harus nyobain olahan paling eksotisnya dong, yaitu kepiting!!. Nah, kali ini mesen kepiting saos padang nih. Porsinya gede banget, 2 kepiting besar!

Harganya? Rp 280.000,00

Rasanya? Udah lah ya, nggak usah dibahas, kalo nggak enak bakar aja restoran ini. Hahaha… Selain nyobain kepitingnya yang super maknyuuus karena dagingnya tebel, juga memesan udang galah saos madu. Saos madunya mirip saos asem manis nih, lengkap dengan irisan bawang bombay. Pedes-pedes manis, sedangkan rasa madunya justru kalah sama rasa sausnya.

Tapi kalo buat udangnya, top banget, puas makan udangnya gede begini. Hehe..  Selain 2 menu diatas, ada lagi menu ikan kerapu lempah kuning. Yang ini nggak nyobain karena kurang selera sama olahan lempah. Terus untuk sayurannya, mesen cap jay. Disini cap jaynya rada unik karena make timun? Jujur aja ini kurang cocok, cap jay kok pake timun? Tapi rasanya ya standar capjay sih. Nah, setelah kenyang makan seafood, mesen jus buah naga. Karena buah naga dipercaya dapat menurunkan kadar kolestrol dari makanan seafood yang kita konsumsi.

Tapi kentel banget, manisnya pas, dan yang pasti menyegarkan.

Source gourmetcam.blogspot.com gourmetcam.blogspot.com/2014/08/neo-raja-laut-resto.html
Comments
Loading...