Kuliner Banjarmasin : Soto Banjar Bang Amat, KalSel

Salah satu masakan kuliner khas nusantara kali ini adalah masakan dari wilayah Banjarmasin. Sebuah tempat di Banjarmasin yang direkomendasikan untuk menikmati soto ini ialah Warung Soto Banjar Bang Amat. Kamu bisa menemukanya di salah satu tepian Sungai Martapura di wilayah Pengambangan …yang melewati bawah jembatan Benua anyar Banjarmasin. Wah rasanya seru nih kalau View kali ini ialah sungai. Menu andalan para pelancong adalah Soto Banjarnya, Soto dengan Potongan kupat dengan bihun, suwiran daging ayam kampung, wortel dan perkedel kentang di dalam kuah soto banjar yang kaya rempah.

Aroma harum yang muncul dari kayu manis, biji pala dan cengkeh memang menjadi ciri khas tersediri dari Soto Banjar ini. Rasa gurih dan sedikit semburat rasa manis berpadu cantik, apalagi ditambah dengan cucuran jeruk limau dan tetesan kecap manis, Juara….! Kurang apalagi coba udah enak murah lagi. Selain Soto Banjar, Warung Soto Banjar Bang Amat ini juga menyediakan menu andalan lainnya yaitu Es Kelapa Gula Merah dan Sate Ayam. Tampak ratusan sate yang terus menerus dibakar untuk memenuhi pesanan pelanggan.

Warna coklat daging dengan kentalnya bumbu kacang yang digunakan tampak begitu menggiurkan. Lengkap sudah. Penasaran? Jadi kalau ke Banjarmasin jangan sampai melewatkan Soto Banjar Amat.

Rp 10.000,00
Jl. Banua Anyar No.6, Banjarmasin Kalimantan Selatan

Source Makan makanmakan.com/soto-banjar-bang-amat-santap-kuliner-banjarmasin
Comments
Loading...