Kuliner Bekasi : Mie Kangkung Betawi Ariyani, Ok!

Kedengarannya memang sedikit asing dengan masakan yang satu ini sebab memang sudah jarang sekali ada yaitu Mi Kangkung, Mi kangkung punya tempat istimewa bagi masyarakat Betawi. Bagaimana tidak ??Setiap hari perayaan hari besar, seperti Lebaran, mi kangkung menjadi hidangan Wajib, kalau dilihat sejarahnya dulu warga Betawi memasak mi kangkung dengan arang dan tungku tembikar. Satu dari sedikit penjual Mi kangkung betawi yang masih tersisa dan bertahan ditengah persaingan sekarang adalah Mi Kangkung Betawi Ariyani di Jalan Kemang Pratama Raya, Bekasi Timur.

Mi Kangkung Betawi Ariyani ini disajikan dengan Bumbu kering yang dicairkan menjadi kuah lezat, lalu disiramkan ke atas Mi dan kangkung, Serta sayuran lain seperti taoge rebus, satu butir telur puyuh ditambahkan ke dalam semangkuk mi kangkung. Anda pun bisa Me Request tambahan bakso atau ceker ayam kampung yang sudah direbus hingga empuk…Makin lengkap kan Enaknya. Karena peminatnya banyak, Untuk menjaga kualitas Mi Kangkung Betawi Ariyani, bahan kangkung sengaja dipanen dari kebun sendiri.

Hanya kangkung muda berusia tiga minggu yang dipetik untuk bahan baku mi kangkung. Yang bikin nikmat dan Gurih Kuah Mi kangkung diberi maizena sehingga lebih kental, plus Kaldu yang digunakan berasal dari ayam.

Mie Kangkung Betawi Ariyani
Rp 30.000,00
Jl. Kemang Pratama Raya Blok AL No.4, Bekasi

Source Makan makanmakan.com/mi-kangkung-betawi-ariyani-lezatnya-mi-kangkung-kemang
Comments
Loading...