Kuliner Blitar : Warung Pak Gun, Kampung Bekicot

Dengan berjualan olahan bekicotDi beberapa tempat terlihat kolam-kolam penangkaran bekicot, ibu-ibu yang sibuk membersihkan bekicot, dan beberapa warga yang menjemur bekicot untuk dikeringkan menjadi keripik. Disini menyediakan olahan sate dan keripik, parkirnya luas, dan tempatnya juga bersih. Pas pesan ternyata sate-nya ga berbentuk sate tusukan, menurut-nya ini dimasak krengsengan dengan bumbu kacang, tapi ini swear enak. Dagingnya besar-besar dan empuk, bumbu kacangnya pedas dan nikmat.
Satu piring ga kerasa habis tak bersisa. Beralih ke keripik-nya, ini juga salah satu kenikmatan yang hakiki, teksturnya crunchy, ga keras, dan gurih. Bisa milih yang 5 ribuan atau 10 ribuan, oh ya karena dikemas dalam plastik dan kering jadi keripik ini cocok buat oleh-oleh untuk saudara yang ga berada di luar kota. Selain itu karena keripik ini buat jadi teman perjalanan, kletus-kletus kriuk-kriuk juga bisa ngilangin ngantuk. Untuk harganya pun sangat terjangkau, karena pas di bandingkan di Siraman dan di Karangkates Malang, secara harga jauh lebih murah sedangkan secara rasa juga sama-sama enaknya.
Overall sentra kuliner seperti Kampung Bekicot Siraman ini selalu bisa menjadi jujugan wisata kuliner yang menyenangkan, dan olahan nya juga enak dan murah, jadi wajib main kesini kalau di Blitar ya..👌👌
🍜 Sate (Rp 5000,00 – Rp 10.000,00)
🏡 Warung Pak Gun
Kampung Bekicot Siraman, Kesamben, Blitar
Source SAM_KULINER samkuliner.com/2018/01/kuliner-unik-di-kampung-bekicot-02.html
Comments
Loading...