Kuliner Jakarta Barat : Pempek Megaria, DKI Jakarta

Pempek Megaria, menyajikan pempek palembang terenak di Jakarta. Walaupun sering melewatinya setiap mengunjungi bioskop tersebut untuk menonton film, tidak sekalipun saya mampir ke Pempek Megaria untuk mencicipi makanan mereka. Setelah bertanya ke beberapa orang, saya diberi tahu kalau tempat makan tersebut pindah ke pujasera yang terletak di belakang gedung. Sangat sulit mencari meja kosong di sebuah pujasera, apalagi dengan Es Teler dan Ayam Bakar Megaria yang mendominasi.

Untungnya, tidak lama setelah saya sampai ke sini, beberapa pengunjung pergi. Beruntungnya saya. Butuh sekitar lima hingga enam menit sampai pesanan pempek kapal selam saya datang. Tampilannya yang menggiurkan membuat air liur saya terbit, sesaat ketika saya menatapnya. Gigitan pertama mengungkapkan rasa ikan tenggiri yang lembut yang menyebar dengan sempurna di mulut. Rasanya juga tidak amis. Saudara saya yang berasal dari Palembang pernah berkata kalau cuko yang disajikan bersama pempek menjadi patokan apakah pempek tersebut enak atau tidak.

Yang akan Anda dapatkan dari seporsi pempek kapal selam ini adalah kesempurnaan campuran cuka, gula jawa, dan cabai—sungguh segar dan lezat sempurna. Jika Anda harus berebut meja dengan pengunjung lain di sini, jangan khawatir karena Pempek Megaria, yang didirikan pada 1989, punya cabang lain di daerah Matraman.

Jl.Pegangsaan Timur No.21 Cikini, Jakarta Barat
Rp 20.000,00

Source Good goodindonesianfood.com/story/jabodetabek-pempek-megaria
Comments
Loading...