Kuliner Jakarta Barat : Warung Mie Abang Adek, DKI

“Menggeleggak di Warung Mie Abang Adek” , Buat kamu yang suka Pedas Warung Mie Abang Adekcocok untuk kamu, sebab Mie kali ini berbeda dengan yang lain Kalau biasanya mi disantap dengan saos atau irisan cabai rawit, abang adik ini menjanjikan pengalaman makan mie dengan level kepedasan berbeda-beda: ‘sedang’, ‘pedas’, ‘pedas garuk’, ‘pedas gila’, dan ‘pedas mampus’. Penamaan level pedas macam itu bagaikan jaminan yang membuat keringat bisa-bisa sudah keluar duluan.

Konon katanya di Warung Mie Abang Adek ini, tingkat ‘sedang’ menggunakan tujuh cabai, ‘pedas’ 25 cabai, ‘pedas garuk’ 60 cabai, ‘pedas gila’ 80 cabai, dan ‘pedas mampus’ 180 cabai. Tapi, apakah memang benar dihitung tepat? Tentunya membedakan tingkat kepedasan satu dengan lainnya tidaklah benar-benar dapat dihitung 80 atau 180 cabai. Jumlah cabainya dikira-kira saja. Kalau soal rasa, karena cabainya diulek dan diaduk langsung di piring, pedasnya memang langsung “nancap”.

Aroma panas cabai langsung menguar. Itupun masih yang levelnya ‘pedas’, belum ‘garuk’, ‘gila’, apalagi ‘mampus’. Kenikmatan mengunyah mie pun masih terbaca. Tekstur mie nya yang kenyal, bumbunya yang wangi, dan tingkat gurihnya, masih terasa benar di lidah, walaupun sesekali air mata keluar dan hidung menyeruput mampet. Berani coba?

Nama : Warung Mie Abang Adek
Indonesian Food
Rp. 13.000,00
Jl. Mandala Utara No. 8, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Source Makan makanmakan.com/warung-mie-abang-adek-menggeleggak-pedasnya
Comments
Loading...