Kuliner Jakarta : Batavia Cafe, Jl Pintu Besar Utara

Mendengar nama Batavia Cafe, rasa nya nama itu sudah tidak asing lagi, buat yang sering hangouts ke Kota tua. Siapa yang tidak tahu Kota tua??? kawasan peninggalan kolonial belanda yang menjadi tempat wisata oleh Pemprov DKI Jakarta dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan pada saat weekend. Di Kota tua terdapat museum wayang, museum sejarah Jakarta, museum Bank mandiri dan juga Batavia Cafe. Batavia Cafe berdiri sejak tahun 1993 dengan konsep “Tempoe Doloe”.

Bangunan Batavia Cafe ini konon katanya dibangun selama 45 tahun, pada tahun 1850 yang kemudian digunakan sebagai kantor administratif pada zaman VOC. Interiornya diisi oleh pernak-pernik dari abad 19 dipadukan dengan sedikit sentuhan modern. Di beberapa bagian dinding cafe diisi oleh foto-foto para tokoh dari zaman kolonial Belanda hingga foto proklamator Sukarno, juga berbagai foto seniman, artis, dan musisi. Batavia Cafe menyajikan hidangan Chinese Food dan Western food, seperti: Fabulous pancake with maple syrup and vanilla ice cream, Uitsmitjer, dan Steak and egg.

Adapun menu lokal Indonesia seperti Bebek Goreng. Beberapa menu yang patut dicoba saat berkunjung ke Batavia Cafe adalah Udang Goreng Telur Asin dan Dim Sum. Harga diberikan bervariatif. Bagaimana menarik bukan? selain menjual makanan dan minuman, Batavia Cafe pun menjual history yang bersejarah.

Hasil gambar untuk Batavia Cafe, Jl Pintu Besar Utara

Rp 25.000,00
Jalan Pintu Besar Utara No.14

Source Makan makanmakan.com/batavia-cafe-segenggam-rasa-kolonial-kota-tua
Comments
Loading...