Kuliner Jakarta : Martabak Pecenongan 65 A, Jakarta

Martabak Pecenongan 65A, gerai martabak sederhana yang sudah terkenal sebelum ide menambahkan Nutella ke dalam isian martabak muncul. Didirikan pada 1970 dengan nama Martabak Pecenongan, gerai ini mengadopsi 65A sebagai pembeda lantaran ketenarannya membuat penjaja martabak lain menggunakan nama yang sama. Walaupun telah masuk daftar makanan yang wajib dicoba sejak lama, saya baru bisa mengunjungi tempat ini sekarang. Beberapa orang mengantre untuk memesan, sisanya duduk di bagian luar sembari menunggu nomornya dipanggil.

Satu hal yang perlu digarisbawahi: gerai ini baru saja buka 30 menit sebelum saya datang dan saya sudah mendapatkan nomor 48. Sepertinya para staf menerima pesanan sebelum gerai tersebut buka dan mulai memasak pada jam 6 sore, seperti yang diinfokan salah satu karyawan. Varian rasa yang ditawarkan di sini meliputi Toblerone, Nutella, Oreo, Skippy, dan Ovomaltine—bersamaan dengan menu reguler, seperti cokelat, keju, dan kacang. Saya memesan martabak Toblerone dan martabak Ovomaltine.

Saya harus menunggu sekitar 45 menit sebelum nomor saya dipanggil. Kejengkelan yang muncul selama antre panjang langsung luntur setelah merasakan gigitan pertama. Selain isinya yang menggiurkan, teksturnya yang lembut juga meneduhkan hati yang sedang kesal. Dengan tekstur yang agak basah dan kenyal, martabak ini layak mendapatkan pengorbanan jarak, harga, dan penantian selama mengantre.

Jl. Pecenongan Raya No. 65A Jakarta Pusat
Rp 80.000,00

Source Good goodindonesianfood.com/story/jabodetabek-martabak-pecenongan-65a
Comments
Loading...