Kuliner Jakarta : Mie Jomen (Bakmie Ijo Kebumen)

Mie Jomen
Jalan Buaran 2 No. 6A, RT.1/RW.13, Klender, Duren Sawit, RT.1/RW.13, Klender, Duren Sawit, Jakarta

Ini kepanjangan dari Bakmie Ijo Kebumen. Kedai Mie Jomen sendiri sangat unik, karena menggunakan koran bekas sebagai wallpapernya. Memberikan kesan nyentrik tetapi tetap rapi, tidak usang. Semua peralatan didominasi oleh warna hijau karena konsepnya memang mie hijau. Tapi selain mie hijau, mereka juga nyediain mie kuning dan juga mie ramen. Menunya sendiri terdiri dari beberapa paket. Paketnya dinamai Jomen 1 hingga 5, tapi kalo mau pake berbagai tambahan juga bisa, tinggal nambah harga aja.

Ada beberapa pelengkap yang bisa dipilih. Seperti telur hitam, ceker, jamur, pangsit rebus, bakso, dan yang paling yahud banget dada ayam fillet. Udah nyobain sebagian, yang paling enak itu ya Jomen Spesial, karena pake dada ayam fillet yang sudah dibumbui. Lebih spesial lagi kalo pake tambahan jamur, pangsit, dan bakso. Atau mau komplit sekalian juga bisa. Hehe.. Dijamin bakal kenyang bego deh makannya. haha.. Tapi kali ini lagi pengen makan telur, jadi pesan paket Jomen 4 yang pelengkapnya pake telur hitam rebus.

Kalo soal rasa, semua jenis paket sama kok, sama-sama enak. Ada cincangan daging ayamnya juga yang bikin makin gurih. Mie ijonya sih standar seperti mie biasa, tidak terasa sayuran atau tambahan lainnya.

Source gourmetcam.blogspot.com gourmetcam.blogspot.com/2014/08/mie-jomen.html
Comments
Loading...