Kuliner Kediri : Ayam Panggang Bangi (Purwoasri, Kediri)

Ayam Panggang Bangi
Jl. Raya Perempatan Bangi, RT.02/RW.07, Woromarto, Purwoasri, Kediri
Ga besar, sederhana, namun bersih. Di dalam tampak terpajang banyak foto-foto orang penting dan pesohor yang pernah makan disini (kapan ya terpajang fotonya disini haha). Untunglah sudah pesan, jadi pas disini jam menunjukkan pukul 4 ternyata ada beberapa pembeli yang harus pulang dengan tangan hampa karena kehabisan ayam panggang. Ayam panggang pesanan akhirnya disajikan di meja, ayamnya udah dipotong berwarna kemerah-merahan dengan remahan bumbu panggangan, sedikit disayangkan kehabisan urapnya.
Bumbu panggangannya yang kemerah-merahan ini emang pedes banget, sedikit colek langsung nyosss, karena itu mungkin jadi ga ada sambal disini. Uniknya disini bisa minta ekstra remahan bumbu panggangan, yang rasanya itu enak loh, asin, pedas, dan kerasa gurihnya dari gosongnya bumbu. Bumbu panggangannya juga meresap hingga ke daging ayam kampungnya, dagingnya pun empuk, sedikit kenyal khas ayam kampung. Karena rasa yang lezat ini ga kerasa satu ekor habis dimakan berdua dengan teman.
Waktu membayar pun merasa harganya juga ga ‘nggepuk’, cukup standar untuk ukuran warung dengan nama besar
satu ekor ayam panggang cukup ditebus dengan harga Rp 85.000,00
Overall dengan harga, rasa, dan penyajiannya ayas rekomendasikan buat umak yang ingin cari kuliner khas ayam panggang enak di sekitaran wilayah Jombang dan Kediri.
Source samkuliner.com samkuliner.com/2017/11/ayam-panggang-bangi-kuliner-pedas.html
Comments
Loading...