Kuliner Lamongan Wingko Babat Loe Lan Ing

Processed with VSCO with preset

Kuliner Lamongan Wingko Babat Loe Lan Ing

Mungkin sejak lama kita mendengar nama kuliner ini namun belum satu kalipun mencicipinya. Di Lamongan memang terdapat satu Kecamatan bernama Babat yang merupakan sentra produk kuliner Wingko. Mungkin supaya lebih simple kuliner disini disebut Wingko Babat. Bagi yang belum tahu tentang kuliner ini, Wingko Babat adalah cemilan yang terbuat dari ketan dicampur parutan kelapa dan gula. Tentu saja rasanya dominan manis. Bentuknya bulat pipih dan diolah dengan cara dipanggang.

Di Lamongan sendiri hampir di semua tempat, warung-warung, mini market atau pusat oleh-oleh khas Lamongan menyediakan kuliner ini. Namun untuk rasa Wingko Babat paling enak konon hanya Wingko Babat Loe Lan Ing di Jalan Raya Babat Lamongan. Pusat kuliner ini sudah memiliki pelanggan selama puluhan tahun karena dipercaya rasanya berbeda dari tempat lain. Disini tersedia 3 varian rasa yaitu Wingko Babat rasa Kelapa (original), rasa Coklat dan rasa Nangka.

Hasil gambar untuk Wingko Babat Loe Lan Ing

Wingko  Babat Loe lan Ing ini tersedia berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga paling besar berdiamater 15 centimeter. Kemasannya dari dulu tetap tidak berubah yaitu menggunakan kertas roti. Kuliner ini sangat cocok untuk oleh-oleh, apalagi bisa tahan selama beberapa hari jika disimpan di lemari pendingin.

Hasil gambar untuk Wingko Babat Loe Lan Ing

Source http://www.surgawisata.id http://www.surgawisata.id/tempat-wisata-kuliner-lamongan-jelajah-rasa-kuliner-unik-di-kota-soto/
Comments
Loading...