Kuliner Legendaris Manado Yang Masih Berjaya

Rumah Es Miangas salah satu rumah es tertua yang berada di kota Manado. Meski tempatnya sangat sederhana, namun berbagai menu es dengan harga sangat terjangkau ada di sini, dan tentunya rasanya yang lezat menjadikan tempat ini sebagai tujuan favorit bagi masyarakat Manado maupun wisatawan yang menikmati keindahan ibukota provinsi Sulawesi Utara ini.

Sejarah Es Miangas

Menurut salah satu pengelola Rumah Es Miangas mengisahkan bahwa usaha ini sudah berdiri sejak tahun 70-an. Nama Miangas didapat dari Jembatan Miangas karena memang rumah es ini berada di samping jembatan tersebut.

Dengan lokasi yang strategis, menjadikan rumah es ini mudah dijangkau oleh penikmat es yang berada di Kota Manado. Pemilik Rumah Es Miangas adalah seorang WNI (Warga Negara Indonesia) keturunan Tionghoa.

Sebenarnya, rumah es di sekitar Kampung China tersebut bukan hanya Rumah Es Miangas, tetapi Rumah Es Miangas lah yang pertama kali berdiri, sehingga dengan semakin bertambahnya pelaku bisnis serupa, tapi Rumah Es Miangas tetap tersohor dan memiliki pelanggan fanatik.

Seiring berkembangnya pembangunan di Kota Manado, pertokoan modern pun tumbuh satu per satu, dari yang terkecil hingga terbesar bahkan termegah. Sadar bahwa persaingan semakin ketat antara pengelola bisnis rumah es, maka Rumah Es Miangas melakukan terobosan dengan membuka cabang, sehingga Rumah Es Miangas yang identik dengan Jembatan Miangas, kini mulai bisa ditemukan di pertokoan modern.

Alamat

Jalan Sudirman 2 No. 1, Komo Luar, Wenang,  Kota Manado, Sulawesi Utara.

Jam Buka

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai pulul 17.00, kecuali hari Minggu.

Harga Es Miangas

Es Miangas dibanderol mulai dari harga Rp. 10.000,- hingga Rp. 25.000,- per porsi.

Bagaimana? Semakin tertarik mengunjungi kota Manado?

Selamat mencoba dan berkuliner para pegimakan lovers.

Sumber gambar: manadobaswara.com

 

pegimakan.id
Comments
Loading...