Kuliner Magetan : Sate Gule Kambing Muda Mbah Lagi

Agak lawas, bisa milih meja biasa atau lesehan dan jadi satu dengan rumah pemiliknya. Sate kambing Mbah Lagi ini udah berjualan sejak 3 generasi, dan kenapa ada nama kliwonan ternyata karena dulu jualan di pasar hewan yang identik berjualan di pasaran kliwonan dan Mbah Lagi pun identik dipanggil Mbah Kliwon. Dari sekian warung sate dan gule, apa sih yang spesial di Warung Mbah Lagi ini? Apalagi kalau bukan penggunaan daging kambing muda yang katanya lebih empuk dan sedap.
Satenya isinya daging dengan gajih yang minim. Karena masih kambing muda jadi tekstur dagingnya empuk, ditambah bakarnya juga pas dan tanpa bau prengus kambing. Bumbunya bumbu kacang halus, ditambah pemanis bawang merah dan irisan tomat yang bikin seger. Dua jempol deh buat sate kambing mudanya. Gulenya pun enak, kuahnya ringan apalagi kalau sudah dikecrotin jeruk nipis makin seger deh.
Isian gulenya juga variatif dari jeroan kambing, daging, dan balungan jadi ada sensasi krokot-krokot daging kambingnya. Masuk ke harga, Standar, ga murah juga ga mahal, sudah pas dan sesuai dengan rasa dan porsi yang didapat. Overall buat yang lagi pengen nyobain sensasi sate kambing muda bisa banget nyobain sate Mbah Lagi di Magetan ini…👌👌🍜
Source samkuliner.com samkuliner.com/2018/01/menikmati-nikmatnya-olahan-kambing-muda.html
Comments
Loading...