Kuliner Magetan : Sate Gule Tongseng Kambing Takeran

Halo.. Hari ini mau sharing tongseng yang rasanya juara banget. Walaupun secara teritori sudah masuk Magetan tetapi kalau berangkatnya dari Madiun sebenere jauh lebih deket. Cukup 15 menit aja dari pusat kota. Warungnya sederhana, pake keber hijau yang cukup besar, ga terlihat orang yang berjubel ngantri. Tapi ternyata oh ternyata.. tongsengnya juara banget. Apa sih yang spesial dari tongsengnya, sampe dibahas khusus selain sate dan gulenya. Jadi tongsengnya ini fresh dimasak dulu, awalnya sate kambing di panggang setengah matang, terus dilepas dari sunduknya.
Setelah itu daging sate tadi dimasak tongseng lagi dengan tambahan bumbu, kubis, seledri, dan bawang goreng. Ditambah yang unik adalah kuahnya ditambah siraman kuah gule dari kuali yang tentunya vintage dan sedep. Setelah tongseng siap dihidangkan, kuahnya seger dan sedep banget, ringan jadi bisa ngimbangi daging kambing yang rasanya berat, kubisnya juga dimasak terakhir jadi masih kerasa krenyes-krenyes. Abisin kuahnya sampe tetes terakhir.
Untuk satenya juga enak, dari 10 tusuk juga mayoritas daging dan sedikit gajih. Bumbunya juga bumbu kacang halus yang sedap. Overall kalau pengen makan tongseng enak bisa nyobain warung sate gule tongseng kambing Takeran ini sam, rekomen deh….👌👌
🍜 Tongseng (Rp 20.000,00)
🏡 Warung Sate Tongseng Kambing Takeran
Jl Raya Takeran Magetan
(depan toko Suka Murah Takeran) Magetan
Source samkuliner.com samkuliner.com/2017/12/tongseng-kambing-segar-menggoda-dari.html
Comments
Loading...