Kuliner Mie Pangsit Mak Wong Aceh

Diawali 5 tahun yang lalu, usaha yang dimulai dari rumah mungil ini membuka sebuah tempat makan dengan menu pangsit. Menu yang sangat sederhana, berupa mie instan dan dicampur kuah yang didalamnya ada potongan-potongan ayam cincang dan bawang goreng.

“Mak Wong” namanya, adalah sebuah nama yang berasal dari anak pemilik tempat makan mie ayam pangsit ini yang bernama Irwansyah, namun teman-teman sering memanggilnya “wong” maka nama ini pun dijadikan nama usaha dari keluarga Sofyan Abe.

Menunya sederhana memang, tanpa ke warung Mak Wong pun seolah mie pangsit dapat diolah sendiri. Namun citra rasa dan aroma tentu tidak seenak dan sesedap warung Mak Wong. Buktinya, dalam sehari hampir seribu pengunjung menikmati sajian mie pangsit Mak Wong, dengan menghabiskan 20 dus mie instan perharinya. Tentu ini kabar gembira bagi sang pemilik Sofyan, ia mampu meraup untung sampai delapan juta rupiah. Wooow, lumayan bukan?

Mie pangsit ayam ini, terletak di Jalan Rawa Sakti nomor 98 Peuniti Banda Aceh, dibuka setiap hari kecuali hari Minggu mulai pukul 10.00 wib hingga malam pukul 21.00 wib. Para penggemar mie pangsit ini tidak hanya disukai oleh pelajar saja, mulai dari anak kuliahan, bahkan sampai kepada para pegawai.

Selain citra rasanya yang menempel di lidah, untuk semangkok hanya dengan merogoh kocek 7000 saja, mie pangsit Mak Wong sudah dapat di nikmati, apalagi jika menimatinya bersama teman dan keluarga akan menambah rasa ketagihan sambil bercengkerama. Bahkan ada yang telah berlangganan mie pangsit Mak Wong ini sejak awal usaha ini dibuka. Selain mie pangsit ayam, disini juga disediakan berbagai minuman, seperti teh dingin dan bermacam-macam jus, jadi Anda tidak perlu khawatir kehausan.

Source http://www.ajnn.net/ https://www.ajnn.net/news/mie-pangsit-mak-wong-sederhana-tapi-menggugah/index.html
Comments
Loading...