Kuliner Nikmat Soto Tauco Moro Tresno Khas Tegal

Soto merupakan makanan yang paling mudah ditemukan diberbagai daerah di Indonesia. Bahkan beberapa daerah memiliki kekhasan sendiri dan juga memiliki nama sendiri. Seperti di Tegal, soto lebih dikenal dengan sebutan Sauto.

Soto Tegal merupakan salah satu masakan yang sudah cukup populer dikalangan masyarakat, selain rasanya yang khas dan nikmat, resep soto tegal ini juga cukup unik karena ada tambahan tauco yang membuat masakan ini semakin nikmat saat disantap. Rasa dasar tauco sendiri cenderung asam. Soto Tauco ini juga dikenal masyarakat dengan Soto Talang karena memang lokasinya yang berada di wilayah Talang. Makanan khas Tegal yang satu ini memang berbeda dari yang lainnya. Isian sotonya ada beberapa macam, ada soto ayam, daging, babat atau campur. Rasanya gurih dan segar. Hanya saja, dengan tambahan tauco, ada sentuhan rasa asam dan aroma eksotik khas tauco, yang mengingatkan pada masakan swike.

 

Warung yang cukup terkenal yang menyajikan Soto tauco ini yakni  warung makan Moro Tresno Haji Caup. Haji Caup Gendut mengawali usaha kulinernya sejak tahun 1968, sampai sepeninggalnya diturunkan ke anak-anaknya. Dari awal membuka memang warung makan H Caup khas menawarkan sauto tauco. Warung yang kini dikelola anak keduanya yakni Cahyo Bayu Kusumo memberikan sajian sauto tauco dengan berbagai pilihan daging pelengkap.

Selain menyediakan Soto Tauco, warung makan H. Caup juga membuat menu lainnya, seperti gule, asem-asem, sate kambing, sop buntut maupun nasi lengko. Untuk bisa menikmati semangkuk sauto tauco baik dengan daging babat, ayam maupun campur, hanya cukup membayar seharga Rp. 12.000 sampai Rp. 15.000.

Warung makan H. Caup berada di Pasar Senggol Tegal, Jalan KH. Mansyur, Mangkukusuman, Kota Tegal. Buka dari jam 09.00 hingga pukul 23.00.

Selamat Berkuliner.

Source Pegimakan Sensasi Nikmatnya Soto Tauco
Comments
Loading...