Kuliner Padang Versi Modern di Marco’s Bofet

Kuliner Padang Versi Modern di Marco’s Bofet

Padang, Sumatera Utara adalah kawasan yang sangat terkenal dalam dunia kuliner. Bila mendengar nama Padang, maka ingatan kita langsung tertuju pada menu-menu di restoran Padang yang pedas dan kaya santan. Nah, jika Anda penyuka masakan khas Padang, datanglah ke Marco’s Bofet yang terletak di Setiabudi One, 1st Floor, Jalan H.R Rasuna Said Kav. 62, Kuningan, Jakarta Selatan.

Interiornya restoran ini cukup unik. Kendati bregaya minimalis namun suasana kota Padang seolah hadir menemani pengunjung bersantap. Berbagai hiasan dinding berupa foto suasana kota dan pernak-pernik seperti teko bercorong yang terbuat dari kuningan menambah rasa nyaman pengunjung saat berwisata kuliner di Marco’s Bofet.

Hasil gambar untuk Marco’s Bofet

Berbeda dengan rumah makan kebanyakan, menu yang ditawarkan kedai ini bernuansa lebih modern, baik dari segi presentasi maupun cita rasanya. Salah satu menu yang paling sering dipesan adalah rendang hitam yang disajikan secara menarik. Rendang hitam merupakan ciri khas makanan Bukit Tinggi. Dagingnya yang empuk serta bumbu hitam rendangnya akan membuat Anda ketagihan.

Selain rendang hitam, Anda harus mencoba nasi sayon. Nasi tersebut disajikan dengan piring beralas daun pisang. Nasinya pulen dan diatasnya disiram menggunakan kuah gulai plus taburan serundeng. Hidangan ini cocok jika ditemani berbagai macam lauk. Kita bisa menikmati nasi sayon bersama sambal merah atau sambal hijau, bumbu rendang, gulai kol dan kacang panjang serta krupuk. Akan lebih nikmat lagi jika dinikmati berasama ayam goreng apane ataupun rendang hitam.

Seporsi rendang hitam dihargai Rp. 20.000 dan ayam goreng pane Rp.20.000. Sedangkan, nasi sayonya dibanderol Rp. 15.000 per porsi.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/dki-jakarta/mantab-benar-kuliner-padang-di-marco%E2%80%99s-bofet/
Comments
Loading...