Kuliner Pepes Ikan Mas Bu Tatty di Kota Sukabumi

Setiap orang tentu mengenal yang namanya Pepes atau Pais. Meskipun begitu, tentunya banyak sekali orang yang jarang membuatnya, karena salah satu alasannya yaitu proses yang tergolong rumit dan juga ribet. Restoran ikan pepes yang terkenal di jawa barat terdapat di kota sukabumi, kota ini tak ada habisnya untuk wisata kulinernya. Salah satu nya Pepes ikan mas  Bu Tatty.

Pepes ikan mas bu tatty merupakan produk olahan makanan tradisional Sunda. Dibuat dengan menggunakan resep turun temurun warisan keluarga asli Sukabumi. Hanya menggunakan bahan baku ikan dan bumbu berkualitas premium. Restoran ini mempunyai Pepes ikan yang enak untuk kita nikmati.

Pepes atau Pais merupakan makanan khas dari Jawa Barat, untuk pembuatan bahan makanan biasanya untuk ikan dengan bantuan bumbu dan rempah yang dihaluskan dan ditambah daun kemangi, tomat, dan cabai yang dibalut bersama ikan mas yang sudah dibersihkan ke dalam daun pisang  dan disemat dengan 2 buah bambu kecil di setiap ujungnya. Bungkusan ini lalu dibakar dipepes di atas api atau bara api dari arang sampai mengering.

Pepes ikan mas  Bu Tatty memiliki bumbu cirri khas sunda yang sangat enak untuk di nikmati. Disamping memiliki cita rasa tersendiri yang nikmat dan lezat, makanan ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan, sebab umumnya dibuat dari aneka macam bahan seperti ikan, daging, jamur dan sayuran. Harga ikan pepes di restoran ini Rp. 65.000 dengan berat 500gr.

Restoran ini bisa kita temui di  JL. Gotong Royong, RT. 02/08 No. 64, Gunungpuyuh, Kec. Sukabumi. Pepes ikan mas bu tatty buka pada pukul 06.00 sampai dengan 17.00 sore.

Selamat mencoba.

Source Pegi Makan Pepes ikan Mas Bu Tatty Pepes Ikan Mas Sukabumi
Comments
Loading...