Kuliner Salatiga : Tumpang Koyor Bu Sumiah Jawa

Makanan ini khas dari Kota Kediri Jawa Timur yang membuming ke Jawa Tengah dan daerah sekitarnya. Makanan yang hanya berbahan dasar tempe bosok atau semangit, tahu dan urat daging(koyor) rasanya sangat enak, walaupun dicampur dengan tempe semangit tumpang koyor ini ini tidak akan beracun atau bau. Justru akan semakin menambah kenikmatan saat dicampur dengan bumbu yang lain yang akan membuat ketagihan ingin menyatapnya lagi, apalagi kalau sambal tumpangnya pedas pasti sudah sangat mengguggah selera.

Salah satu Warung yang menyajikan nasi tumpang koyor adalah Warung Tumpang Koyor Ibu Sumiah. Tumpang Koyor Ibu Sumiah memang tidak menggunakan bangunan seperti layaknya sebuah warung, namun hanya memanfaatkan sebuah meja untuk meletakkan makanan yang dijual. Tapi jangan salah, justru itu kelebihan dari Warung Tumpang Koyor Ibu Sumiah ini, sebab pengunjung yang datang bisa makan lesehan sebebas yang dimau.. Tumpang Koyor Ibu Sumiah biasa disajikan dengan kerupuk gendar di atasnya, disantap pada saat nasinya masih terasa panas dengan dilengkapi irisan daun pepaya, serta lauk tambahan berupa tahu dan tempe, kemudian diguyur dengan kuah sambal goreng.

Racikan bumbu beradu rasa dengan pedasnya sambal goreng membuat Nasi Tumpang Koyor Ibu Sumiah ini yang sudah disesuaikan dengan selera lidah Salatiga nendang banget!!!

Rp 5.000,00
Jalan Kesambi No. 1 Salatiga, Jawa Tengah

Source makanmakan.com makanmakan.com/tumpang-koyor-ibu-sumiah-santap-nikmat-sambal-tumpang
Comments
Loading...