Kuliner Sate Padang Bang Barum Membuat Kagum

Kuliner Sate Padang Bang Barum Membuat Kagum

Sate padang adalah jenis kuliner yang sudah sangat dikenal di Indonesia. Penyajian kuliner ini biasanya dihidangkan di atas wadah beralaskan daun pisang, lengkap dengan potongan ketupat atau lontong, sate yang sudah dipanggang di atas arang atau tempurung kelapa, yang kemudian disiram dengan kuah kental yang kaya rasa. Tidak lupa di atasnya ditaburi bawang goreng, untuk kemudian disantap dalam keadaan hangat.

Kota Medan sendiri yang terkenal sebagai kota yang kaya akan kuliner lezat juga memiliki cukup banyak tempat makan sate padang yang layak dicoba. Salah satunya adalah warung Sate Padang Bang Barum yang terletak di Jalan H.M. Yamin (Jalan Serdang).

Mengunjungi warung sate padang yang sudah buka lebih dari 35 tahun ini. Warungnya terletak tepat di pinggir jalan, di depan SPBU yang akan segera buka; jika SPBU ini resmi beroperasi bukan tidak mungkin warung ini akan menggeser tempat mereka berjualan. Warung ini terdiri atas satu buah gerobak sate dan beberapa meja kayu beserta kursi plastik.

Setelah duduk dan memesan sate padang lengkap dengan ketupat dan sate campur (usus, ayam, daging, dan lainnya). Tak berapa lama datanglah pesanan.

Setelah beberapa suapan, terkagum-kagum akan Sate Padang Bang Barum ini. Ketupatnya pas lembutnya, satenya lembut, apalagi sate ususnya. Kuah sate padangnya yang mengandung butiran-butiran kacang tanag juga lezat, tidak begitu kental, rasanya gurih dan tidak begitu pedas. Yang tidak boleh dilewatkan jika menyantap sate padang disini adalah keripik baladonya yang lezat. Seporsi sate padang lengkap disini dihargai lima belas ribu perak, masih cukup terjangkau dan ramah di kantong.

Kalau Anda suka memakan keripik campur kuah sate, di sini adalah tempat paling direkomendasi dan harganya murah untuk sebungkus keripik ubi yang besar. Harga sekitar Rp.15.000/porsi.

Source http://mhm.asia http://mhm.asia/sate-padang-bang-barum-bikin-terkagum/
Comments
Loading...