Kuliner Solo : Ayam Bakar Ojo Gelo (Brengosan, Solo)

Ayam bakarnya terbilang istimewa dengan bumbu manis-gurih yang menggoyang lidah dan dagingnya yang begitu empuk. Bumbunya sangat merasuk ke dalam daging ayam tapi tetap tidak terasa berlebihan, tidak menimbulkan rasa eneg. Belum lagi aroma asapnya yang menggugah selera. Penyajiannya pun unik karena potongan ayamnya yang cukup besar ditusuk seperti layaknya sate dan dibakar di atas bara arang. Kadang kita menjumpai ayam bakar yang terlalu dominan rasa kecapnya, namun tidak demikian dengan ayam bakar Ojo Gelo ini.

Rasa ayam bakar ini lebih dekat dengan jenis ayam bakar Klaten yang dimasak dengan areh santan, sehingga memunculkan rasa gurih yang nendang. Sebenarnya warung makan ini tidak hanya menjual ayam bakar. Gudeg dengan aneka lauknya (krecek, telur dan bisa juga dikombinasikan dengan ayam akarnya), serta tahu dan tempe bacemnya juga layak dicoba, tak kalah enaknya. Seperti nama warungya, Ojo Gelo, yang berarti jangan/tidak kecewa, menu yang tersedia pun tidak akan mengecewakan anda.

Jika beli untuk dibawa pulang, ayam bakarnya akan tetap terasa enak meski dimakan keesokan harinya dan tanpa perlu dipanaskan. Namun bila anda memanaskannya, kemungkinan besar citarasa dari bumbunya yang khas akan sedikit menghilang. Rumah makan Ojo Gelo sekarang bertempat di

Jalan Hasanudin 12 Brengosan, Solo
Harga satu porsinya sekitar Rp 10.000,00

Tempat sekarang luas.

Source kabarkuliner.com kabarkuliner.com/ayam-bakar-ojo-gelo-solo

Leave A Reply

Your email address will not be published.