Kuliner Solo : Gudeg Ceker Bu Kasno Margoyudan

🏡 Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno
Jl Wolter Monginsidi Solo

Dari Hotel Fave Solo Baru juga cuma sekitar 20 menit dengan lalu lintas yang lengang banget. Setelah sampai, dari kejauhan udah keliatan warung kaki lima yang kontras dengan suasana sekitar yang sepi, di warung Gudeg Ceker Margoyudan ini ramai banget, parkir mobil dan motor berderet-deret. Pilihan duduknya terdiri dari bangku kayu dan lesehan. Walaupun buka tengah malam tapi yang beli sampe antri-antri. Menu yang disajikan yaitu nasi gudeg ceker (kaki ayam) atau bisa dengan pilihan lauk lainnya seperti telur pindang, sayap ayam, ayam suwir dll.

Seperti biasa milih best sellernya nasi gudeg ceker plus lauk favorit yaitu uritan. Uritannya juga lumayan dapat beberapa telur muda yang sangat menggoda. Isian nasi, gudeg, krecek, dan kacang tolo, sudah jadi pakem, ditambah 4 ceker mrupul yang dimasak santan. Pertama makan, sensasi manis seperti yang di rasakan di gudeg kebanyakan, sambil terus ngunyah dan mencari-cari efek kejutan antara pedas ataupun gurih. Sampai pada berapa suapan, hanya rasa manis gudeg dan mrupulnya ceker beserta empuknya uritan yang di rasain.

Sepertinya belum nemu feels yang istimewa dari gudeg yang legend ini, entah karena preferensi masakan yang pedas dan gurih.

🍜 Nasi Gudeg Ceker (Rp 20.000,00)
Source samkuliner.com samkuliner.com/2018/06/gudeg-ceker-bu-kasno-margoyudan-jujugan.html#more
Comments
Loading...