Kuliner Solo : Kimchi Korean Restaurant, Jl. Veteran no. 190

Kimchi adalah restoran Korea halal di kota Solo. *halah 😀 Agak familier dengan menu ini karena beberapa kali lihat di majalah atau di salah satu adegan drama Korea. Dolsot bibimbap adalah nasi bakar yang disajikan di atas batu dengan toping seperti telur setengah matang, jamur dan sayuran. Ketika menghirup aromanya, kok seperti bau tauco ya hehehe … Rasanya memang agak asam khas tauco gitu, dan agak pedas juga. Korean Beef BBQ Rice. Menu ini adalah tenderloin yang diolah dengan Korean brown sauce, disajikan dengan jamur shitake, jagung dan nasi.

Daging tenderloinnya lembut loh jadi mudah untuk dipotong. Rasanya pas menurutku dengan dicampurkan brown sauce. Dubue Jjigae. Wah sup yang satu ini endeus! Dubue jjigae adalah sup yang dimasak dengan bumbu doenjang dan gochuang, potongan daging, udang, bakso ikan dan sayuran. Rasanya agak pedas dikit tapi bumbunya itu enak banget. Bagi yang membawa anak, menu ini recommended. Tinggal diminta untuk mengurangi pedasnya saja. Variasi Es.

Ada tiga es yang di pesan : patbingsu, ice gwangju, ice myeong-dong. Well, nggak berhenti mencicipi es ini, enak sih! Suka dengan ice cream yang dicampur, buahnya segar juga, manisnya pas.

Rp 20.000,00 

Kalau ditanya yang mana recommended akan pilih : dak galbi.

Kimchi Korean Restaurant
Jl. Veteran no. 190, Surakarta

Source Hujan Pelangi Blog hujanpelangi.com/kimchi-korean-restaurant-solo.html
Comments
Loading...