Kuliner Tangerang : Sate H. Ishak (Tangerang, Banten)

Sate H. Ishak, menunjukkan betapa populernya tempat makan ini di antara para penikmat kuliner. Rupanya, sudah mengantri sejak pukul dua siang – jauh lebih awal dari waktu bukanya. Konon, jumlah pengunjung di sini akan bertambah dua kali lipat begitu matahari terbenam. Wajar, mengingat reputasi sate ayam di gerai ini yang disebut-sebut sebagai yang terenak di Tangerang. Didirikan pada 1950 oleh H. Ishak, warga Tangerang biasa memesan sate di sini dalam jumlah besar.

Jadi jangan heran kalau melihat staf. Daging ayamnya yang lembut – dibakar dengan sempurna, tanpa banyak bagian yang gosong – dipotong-potong tipis, yang membuat tampilan dan teksturnya mirip dengan buatan restoran sate populer yang tidak akan saya sebutkan namanya. Meski demikian, yang membuatnya berbeda adalah sambal kacangnya. Begitu mencicipi, Anda dapat merasakan bagaimana kacangnya dihancurkan hingga halus sempurna. Ditambah dengan Kecap SH – kecap asli buatan Tangerang – kelezatan hidangan ini semakin lengkap dengan paduan yang seimbang antara rasa manis kecap dengan sambal kacang.

Kesimpulannya, jika Anda ingin mencoba sate ayam berkualitas bintang lima dengan harga kaki lima di pinggiran Jakarta, maka tidak perlu berpikir dua kali untuk mengunjungi Sate H. Ishak. Saya jamin penantian panjang Anda saat antri akan terbayar lunas dengan rasanya yang melebihi ekspektasi.

Jl. Ki Samaun, Tangerang, Banten
Rp 19.000,00

Source Good goodindonesianfood.com/story/tangerang-sate-h-ishak
Comments
Loading...