Kuliner Yogyakarta : Angkringan Lik Man Kopi Joss

Dibungkus di daun pisang dengan porsi mini. Memiliki beberapa varian, seperti : Nasi sambal teri, Nasi oseng-oseng tempe, Nasi sambal bandeng, dan nasi bihun. Mengingat porsinya yang mini, dipastikan perlu mengambil 2-3 bungkus nasi untuk setiap orangnya.

  • Gorengan

Untuk warung ini, gorengan sendiri memiliki beberapa menu varian : tempe mendoan, tahu isi, bakwan, dan pisang goreng. Untuk varian yang terakhir, tidak menyarankan untuk disantap bersama nasi kucing

  • Lauk-pauk

Selain gorengan tentu saja di warung ini menyediakan beberapa lauk-pauk yang pas untuk disantap bersama nasi kucing. Di warung ini, Pak Man mendapatkan banyak support dari kolega dan rekannya sesama pedagang kuliner, lihat saja diatas gerobaknya ada bermacam-macam lauk, sebut saja sate telur puyuh, sate usus, sate kerang, sate usus, sate hati dan ampela dan masih banyak lagi.

Hasil gambar untuk Angkringan Lik Man Kopi Joss

 

  •  Kopi joss

Kopi Joss merupakan menu yang membuat warung angkringan ini sangat populer karena tidak semua angkringan di Yogyakarta memiliki menu ini. Apa sih kopi joss itu? Kopi joss sebenarnya adalah kopi tubruk biasa, yang biasanya berasal dari kopi local yang disajikan dengan cara yang cukup unik. Setelah kopi diseduh dengan air yang mendidih, kopi akan dimasuki dengan bara api dari arang di atas ‘anglo’ sehingga akan menghasilkan suara “josss” kira-kira begitu.

Jl. Wongsodirjan
Rp 3.000,00

Source Eat eatjogja.com/2012/05/angkringan-lek-man-kopi-joss
Comments
Loading...