Kuliner Yogyakarta : Bakmi Jawa 29 Bu Gito, Yogya

Rejowinangun. Warung Bakmi Jawa 29 Bu Gito, di jalan ki penjawi, rejowinangun ini memang sedikit unik. Nuansa Jawa-nya terasa banget. Maklum, si empunya kan punya grup campursari..hehehe.. Belum lagi interiornya yang bener-bener Jawa, seperti kursi kayu, dipan bamboo dan dinding bamboo yang khas. Cahayanya jauh dari kesan remang-remang.

Siapa tau salah bedain mana bubuk merica, mana garam… Jadi lampunya pun terang benderang… hehehe… Sambil menunggu bakmi pesanan jadi, sepaket teh poci terhidang dengan cepat. Bagi penyuka teh, Poci Bu Gito lumayan nampol rasanya… Nenek bilang Nasgitelnya kena… karena warung lagi gak begitu rame 15 menit kemudian bakmi godhog panas sampai juga di meja. Dari aromanya sudah terbayang rasanya.. Lumayan buat mengganjal perut yang lapar.

Gurih kemirinya terasa, berpadu dengan rasa udang dan semerbak bawang yang pas. Mie-nya gak begitu banyak, pas di perut. Enak banget disantap panas-panas. Selain bakmi godhog dan goreng, ada juga capcay, nasi goreng, magelangan.. ya umumnya warung bakmi gitu, tapi yang asik adalah rica-rica ayam.. Paduan manis dan pedas yang menggoda iman..!!! hahahaha..

jalan ki penjawi
Rp 12.000,00

Source Eat eatjogja.com/2012/05/bakmi-jawa-29-bu-gito
Comments
Loading...