Kuliner Yogyakarta : Bakso Bethesda 74, Yogyakarta

Kalau sedang berbelanja di Ambarukmo Plaza dan kangen dengan bakso ini silahkan mampir dan menikmati bakso khas bethesda 74. Sempat mendengar kabar tentang isu-isu yang berhembus kalau bakso ini tidak halal. Tapi langsung dipatahkan oleh penjual yang menyatakan kalau bakso ini halal dan asli daging sapi bukan daging yang lain. Ada perubahan yang cukup besar juga dari spanduk yang dipasang di luar warung yang bertulisan halal dan bersertifikat MUI.

Warung bakso ini cukup kecil dan sempit, karena menempati salah satu sisi trotoar jalan yang tidak terlalu besar. Disaat jam makan siang, sudah bisa dipastikan penuh dan harus antri cukup lama kalau ingin mencicipi bakso di warung ini. Karena kursi yang disediakan tidak terlalu banyak. Kalau cuaca Jogja sedang panas-panasnya, bersiap-siaplah untuk makan bakso sambil bermandikan peluh. Satu porsi bakso berisi tiga buah bakso, mie kuning dan bakso goreng.

Ukuran baksonya tidak terlalu besar, tapi rasa baksonya memang enak sekali. Teksturnya lebut dan kenyal, bisa dirasakan perbedaannya begitu menggigit bakso bethesda ini. Kuah baksonya gurih tapi tidak terlalu strong di mulut. Tidak akan merasakan kuah yang over gurih karena penyedap rasa di warung bakso ini. Citarasa yang pas dan mantab dari satu porsi bakso bethesda🙂

Bakso Bethesda 74
Jl. Johanes Nurhadi Yogyakarta
Rp 16.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/03/bakso-bethesda-74
Comments
Loading...