Kuliner Yogyakarta : Bakso Cak Masrur Timoho, DIY

Terdiri dari kata Bak dan SoBak artinya daging berbentuk bulatan dan So bermakna kuah. Menurut bahasa Hokkien, Bak bermakna Daging Babi Giling, tetapi dalam perkembangannya, bakso lebih dikenal terbuat dari daging sapi. Bakso sendiri berasal dari daratan China. Kira-kira begitu…😉Lalu apa hubungannya dengan Bakso Cak Masrur? Ya ada banget lah.. Karena, di Bakso Cak Masrur ini, bisa memilih bakso sesuai selera. Karena lagi, di sini ada beberapa jenis bakso dengan bentuk yang unik.

Ada bakso pedas, bakso puyuh, bakso halus, bakso kasar, bakso goreng, goreng kembang, goreng panjang, goreng mie dan tahu bakso. Tuh…banyak to..? Kalau bingung mau pilih yang mana, jangan kuatir. Ada paketannya juga lho..! Nah, pilih Paket 2 yang simple, isinya bakso halus, bakso kasar, bakso goreng, bakso panjang, tahu bakso, siomay bakso dan mie. Trus penasaran dengan Goreng Kembang dan Pangsit. Mmm..enak juga. Gurih berpadu dengan kuah panas yang sedikit manis.

Cocok lah.. Sudah makan tapi tidak minum, rasanya kurang afdol, dua gelas Lemon Tea dan Teh Hangat menyempurnakan icip-icip kali ini. So, sesuai dengan tagline Pilih Sendiri Baksomu! Bakso Cak Masrur dijamin Halal, Sedap dan Sehat! Wis, yen ra percaya, silakan buktikan sendiri.. 😛

Bakso Cak Masrur Timoho
Jalan Polisi Istimewa No. 6 Timoho Yogyakarta
Rp 8.000,00

Source Eat eatjogja.com/2013/10/bakso-cak-masrur-timoho
Comments
Loading...