Kuliner Yogyakarta : Bakso Dadu (Wonocatur, DIY)

Bakso Dadu… Sensasi Bukan Bakso Bulat.. Inget lagunya Melisa gak.. Iya, Si Abang Tukang Bakso.. Di bait refrain ada kalimat ‘bakso bulat seperti bola ping pong’, tapi gak semua bakso itu bulat lho.. Beneran… temanku ng-tag foto lagi makan bakso. Saya liatin lama, kok ujudnya beda..?? Kotak-kotak kayak dadu. Hmm…jadi penasaran nih.. Akhirnya saya cobain tu bakso dadu… Malam-malam pas lapar menyerang, saya meluncur ke bilangan

Wonocatur

tepatnya di sebelah selatan kampus STTA, sekitar 300 meter utara perempatan Dusun Maguwo, Banguntapan, Bantul. Tempatnya memang tidak begitu luas, tapi pengunjungnya lumayan masih banyak. Padahal waktu itu sudah sekitar jam 8 malam. Tak lama menunggu, semangkuk bakso terhidang. Seperti bakso lainnya, ada mie putih, mie kuning dan potongan tahu juga sawi. Nah..sebuah bakso dadu berukuran besar dan 3 buah berukuran kecil menjadi sajian utamanya.

Rasa gurih sudah terasa pada gigitan pertama. Sedikit kenyal tetapi tidak liat. Yaa…umumnya bakso halus lah.. begitu juga bakso yang kecil.. lumayan juga… Meski kuahnya terlalu asin dan kuat sekali MSG-nya. Jadi, ada baiknya eaters request khusus ya, terutama buat eaters yang gak suka asin dan anti MSG… Hmm…makan sangat malam itu diakhiri dengan teh hangat… Ok eaters…silakan coba Bakso Dadu-nya..

Source Eat eatjogja.com/2012/05/bakso-dadu
Comments
Loading...