Kuliner Yogyakarta : Bakso dan Mie Ayam Pak Brewok

🙂😛Bakso Komplit. Suka memesan bakso dalam keadaan komplit alias berpakaian lengkap, karena dengan begitu bisa mencicipi setiap bagian dari sebuah bakso. Satu porsi bakso komplit terdiri dari empat buah bakso, mie kuning keriting, bakso goreng, kol, daun seledri dan bawang goreng sebagai topingnya. Bakso gorengnya enak nih kriuk-kriuk. Mie Kuningnya juga enak dan dimasak tidak terlalu blenyek. Untuk kuahnya agak sedikit asin dan kurang berkaldu.

Tapi secara keseluruhan bakso ini lumayan enak kok. Cocok untuk dinikmati di pagi, siang, sore atau malam hari. Menu selanjutnya apalagi kalau bukan Mie Ayam. Porsi dari mie ayam pak Brewok ini cukup lumayan. Bisa mengganjal perut gentong hingga malam hari. Setiap mangkoknya terdiri dari mie, dua buah pangsit goreng, taburan daun bawang dan tentunya ayam sebagai topingnya. Setelah dicampur dengan sedikit kecap, sambal dan saus, mie ayam pak Brewok ini mengeluarkan citarasa pamungkasnya.

Tekstur mienya yang tidak terlalu blenyek membuat rasa dari mie ayam ini semakin nikmat. Walau masih belum spesial tapi cukup untuk mengobati kangen kalian dengan bakso dan mie ayam. *menurut selera lidah saya lho ya* Cukup dengan segelas Jeruk Panas saya mengakhiri jelajah kuliner saya kali ini, pas dan maknyesss… 🙂🙂

Bakso dan Mie Ayam Pak Brewok
Jl. Pakuningratan No. 10 Yogyakarta
Rp 7.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/05/bakso-dan-mie-ayam-pak-brewok
Comments
Loading...