Kuliner Yogyakarta : Bakso Pak Kintel, Yogyakarta

Bakso.. Menu sejuta umat ini memang menjadi makanan favorit hampir setiap orang. Dan hampir setiap jengkal pasti ketemu warung bakso, belum lagi si abang bakso yang ngider di kampung itu. Hmm..bakso is numero uno..

Bakso Pak Kintel ini sudah terkenal sejak kecil. Dulu sih nggak di Janti ini, tapi di dekat Rumah Sakit Bethesda. Mungkin karena kontraknya abis, jadi pindah ni ke Janti. Oke..balik ke menu sejuta umat ini. Bakso Pak Kintel ini tekstur-nya lembut. Daging sapinya digiling halus dan dibumbui. Tidak begitu hafal rasanya, tapi tidak menonjol merica dan bawangnya. So far, enak juga.. Bakso uratnya juga tidak terlalu liat, jadi bisa dikunyah tanpa tenaga ekstra.

Nah, pasangan bakso biasanya es. Bakso Pak Kintel juga dipasangkan dengan Es Campur yang menggoda. Namanya Es Campur, isinya juga campur-campur. Ada cing cau, Nata de Coco, Cendol, Tape dan sedikit alpukat. Baru deh dituangin susu kental manis. Aduk-aduk dan sluurrrrpp..:-P yummy.. Well, monggo dicoba ya.. Meatball is cool..!..😉

Bakso Pak Kintel
Jalan Raya Janti
Rp 7.000,00

Source Eat eatjogja.com/2013/03/bakso-pak-kintel
Comments
Loading...