Kuliner Yogyakarta : Bakso Urat Mie Ayam Maknyus

Bakso Urat Mie Ayam Maknyus sebagai nama dagang. Apalah arti nama.Setelah melihat menu makanan yang di sediakan ternyata memang hanya ada dua jenis menu di tempat ini yaitu mie ayam dan bakso, serta perpaduan keduanya. Ada yang unik nih, mereka menyediakan menu bakso berukuran besar yang pastinya bisa ngenyangin perut😀 Satu porsi bakso super jumbo memang hanya berisi satu buah bakso besar dan teman-temannya, seperti mie kuning, mie putih, irisan tahu, taburan bawang goreng dan daun seledri.

Kuah bakso ini enak dan segar, tidak terlalu asin dan tidak terlalu gurih. Lidah masih bisa menerima kuah kaldu yang ringan ini. Untuk baksonya enak banget, dagingnya terasa walau teksturnya kurang padat tapi semuanya berpadu mantab. Untuk mie ayamnya porsi yang di sajikan pas sekali. Mungkin cenderung sedikit menurut pengamatan. Secara penampilanpun menu yang satu ini terkesan biasa dan tidak banyak asesoris tambahan diatasnya.

Rasa mie ayam ini ternyata enak sekali, diluar dugaan. Mie ayam yang bercitarasa Jawa. Ini mengingatkan akan mie ayam yang banyak dijual dipinggir jalan. tapi dengan citarasa maknyus seperti namanya. Untuk menutup menu makan malam kali ini memesan minuman sederhana yang menyegarkan yaitu Es Jeruk🙂

Bakso Urat Mie Ayam Maknyus
Jl. Kaliurang KM 14.5 Yogyakarta
Rp 6.000,00

Source Eat eatjogja.com/2014/02/bakso-urat-mie-ayam-maknyus
Comments
Loading...