Kuliner Yogyakarta : Bebek Bacem Ngino, Yogyakarta

Tempat makan yang cocok. Akhirnya, mobil melaju ke arah luar kota. Menyusuri persawahan hijau yang luas terhampar, menuju Desa Margokaton, Kecamatan Seyegan Sleman. Hmm…seperti sedang wade game aja, cuma beda pake mobil. Setelah tersesat sepuluh kilo, bolak-balik nanya sama orang, akhirnya sampai juga di Dusun Ngino. Di Ngino ini memang terkenal dengan bebeknya, baik yang hidup maupun bebek yang sudah siap santap. Di Dusun Ngino ini terdapat sebuah pasar yang setiap hari ramai dengan bebek, jadi di dekat pasar ini juga terdapat warung makan dengan menu bebek.

Salah satunya adalah warung ini, warung bebek Mbah Marto yang sudah turun temurun menyediakan menu bebek bacem. Bebek Bacem Mbah Marto ini memang sangat khas. Manis legit dengan warna coklat yang menggoda selera. Bukan Jogja namanya kalo tidak manis. Pokoknya, manisnya terasa sampai di hati..haha.. 🙂Selain bebek bacem, di sini juga tersedia aneka ikan sungai, seperti wader goreng, udang dan beberapa ikan sungai lain yang nggak tahu namanya.

Ngino ini lumayan jauh, tapi demi bebek bacem, bela-belain ke sana. Hanya karena kangen makan makanan manis dan berkolesterol ini, rela dikasih muka manyun..hihihi.. So..silakan mencoba menu bebek bacem khas ini..!! Hmm…penasaran kan.. Monggo… 😀

Bebek Bacem Ngino
Timur Pasar Ngino, Margokaton, Seyegan, Sleman, Yogyakarta
Rp 10.000,00

Source Eat eatjogja.com/2012/10/bebek-ngino
Comments
Loading...