Kuliner Yogyakarta : Bebek Goreng Chi-chi, Yogya

Dada Bebek Goreng dan Paha Bebek Goreng. Biar langsung bisa merasakan kedua bagian yang paling sering dicicipi oleh para penggemar bebek. Sedikit surprise, karena penyajiaannya lain daripada yang lain. Kalau biasanya bebek disajikan dengan piring atau wadah tersendiri, maka di bebek goreng chi-chi ini menu bebek akan ditaruh didalam sebuah wadah keranjang bambu. Penampilannya juga sedikit berbeda dengan adanya taburan sejenis kremesan, tapi rasanya lebih berbumbu dan nikmat.

Suka sekali dengan tekstur daging bebeknya. Dari luar terasa gurih dan kering tapi didalammnya masih terasa basah dan empuk sekali. Memang benar apa yang dikatakan orang. Bebek goreng Chi-chi memang luar biasa. Sikahkan eaters semua membuktikannya. Ada dua jenis sambal yang bisa etaers pilih, mau sambal bawang atau sambal merah biasa, silahkan pilih sesuai dengan selera masing-masing. Yang paling penting bisa ambil sebanyak yang kalian mau dan mampu, kalau masih kurang tinggal minta lagi.

Tapi hati-hati ya karena sambal bawangnya benar-benar pedas dan nampol di mulut. Jooosss tenan..😀Sebagai penutup legenda bebek saya kali ini saya pesan Teh Panas dan Jeruk Panas. Karena minuman yang panas cocok sekali untuk meredakan rasa pedas di mulut.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner 🙂

Bebek Goreng Chi-chi
Jl. Mas Soeharto, Danurejan Yogyakarta
Rp 14.000,00

Source Eat eatjogja.com/2013/09/bebek-goreng-chi-chi
Comments
Loading...