Kuliner Yogyakarta : Cie Rasa Mie & Nasi Goreng Aceh

🙂😀Mie Goreng dan Nasi goreng.. Memang dibutuhkan waktu yang agak sedikit lama sampai kedua menu pesanan nemplok di meja. Porsi keduanya cukup pas di perut. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Yang jadi perhatian adalah warna dari kedua masakan ini. Warnanya cenderung pekat kemerah-merahan, belum di lahap sudah terbayang eneg dan pedasnya makanan ini. Tebakan tidak meleset. Tanpa memesan menu yang pedas, kedua masakan ini sudah pedas dari sononya.

Buat yang tidak kuat dengan pedas mungkin bisa pesan sebelumnya sebelum kecele nantinya. Rasa rempah dari kedua masakan ini sangat terasa sekali. Bumbunya pekat dan rasanya memang agak sedikit bikin eneg. Dijamin tidak akan menambah porsi makanan makan.. Dalam penyajiannya ditambahkan kacang tanah, kerupuk dan irisan mentimun sebagai pelengkapnya. Buat yang masih merasa kurang pedas juga ditambahkan sambal di salah satu sisi piring saji. 

Minuman yang cocok setelah mengkonsumsi masakan jenis ini adalah Jeruk Nipis Panas dan Milo Panas. Pas banget untuk menghilangkan rasa eneg di mulut dan juga sehat di perut. Rasa memang tidak harus selalu di dapatkan di restoran mewah atau kafe, di warung makan pinggir jalanpun bisa menikmati sensasi makanan yang menggugah selera unik🙂

Cie Rasa Mie dan Nasi Goreng Aceh
Jl. Kartini IA Sagan Yogyakarta
Rp 9.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/08/cie-rasa-mie-dan-nasi-goreng-aceh
Comments
Loading...