Kuliner Yogyakarta : Dim Sum Kampoeng, Yogyakarta

Warungnya memang tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman untuk disinggahi. Sewaktu mengunjungi tempat ini, selain menu dimsum tempat ini juga menyajikan sate kambing, mie, pasta, roti bakar, dan nasi goreng. Tapi agak sedikit kecewa karena menu dim sum yang tersisa hanya dim sum koekoes. Padahal sebenarnya masih ada dim sum goreng, kuah atau bakar.. Loenpia Koekoes. Satu porsi Loenpia Koekoes ini berisi empat buah, dan diberi wadah bambu seperti dim sum kebanyakan.

Karena bukan penggemar berat dim sum belum bisa memberi penilaian lebih soal rasa, jadi mengandalkan lidah untuk merasakan dim sum kampoeng ini. Dan menurut lidah dim sum ini enak juga. Untuk cocolannya diberikan saus tomat dan saus sambal. Siomay. Sama seperti loenpia, satu porsi siomay ini berisi empat buah dim sum. Bentuknya juga mungil, jadi cukup empat kali lahap satu porsi siomay habis dalam perut. Kombinasi. Dim sum kombinasi ini berisi 4 buah jenis dim sum yang berbeda.

Tak hafal nama masing-masing dim sum itu, tapi yang pasti rasanya enak dan harganya juga lumayan terjangkau. Es Teh Tarik dan Djoes Tomat. Untuk djoes tomatnya terlalu encer dan kurang manis, tapi es teh tariknya lumayan lah. silahkan langsung saja..

Dim Sum Kampoeng
Jl. Perumnas Mundu No. 239B Seturan Yogyakarta
Rp 12.000,00

Source Eat eatjogja.com/2013/12/dim-sum-kampoeng
Comments
Loading...