Kuliner Yogyakarta : Dimsum Edane Rasa Bintang

Silahkan pilih lokasi yang paling dekat. Interior Dimsum Edane sangat sederhana sekali, hanya ada dua warna yang mendominasi kedai ini, yaitu merah dan putih tanpa ada sedikitpun unsur Tiongkoknya. Punya tagline “Rasa bintang lima harga kaki lima” yang mampu menarik pengunjung untuk datang dan mencicipi. 😀 Yang khas dari dimsum adalah cara penyajiannya. Biasanya dimsum disajikan saat masih panas dengan wadah yang terbuat dari bambu. Untuk memanaskannya disusun dengan cara menumpuk wadah kayu diatas alat kukusan.

Biasanya ditumpuk dimsum ini lumayan tinggi. Tampilan inilah yang menjadi sebuah kekhasan warung atau kedai yang menyajikan dimsum sebagai menu utama. Dimsum Edane punya kurang lebih 20 jenis dimsum yang siap dinikmati bersama siapapun yang dimau. Hakau, Siomay, Kocoi dan Bakso Cumi Kepiting. Dari keempat menu dimsum yang dipesan, hanya siomay yang berisi empat buah siomay dalam setiap wadah bambunya. Selebihnya hanya berisi tiga buah saja.

Dimsum Edane bisa menjadi pilihan bijak ketika ngidam dimsum sedang melanda jiwa dan raga. Menurut lidah rasa dari dimsum di kedai ini lumayan enak, sesuai dengan harga yang ditawarkan. Jadi jangan protes dulu sebelum mencicipinya. Yang pasti rasa yang didapatkan sangat sesuai dengan harga yang harus dibayar🙂

Dimsum Edane “Rasa bintang lima harga kaki lima”
Jl. Magelang KM 5 Yogyakarta
Rp 10.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/09/dimsum-edane-rasa-bintang-lima-harga-kaki-lima
Comments
Loading...