Kuliner Yogyakarta : Essen Choco Pot, Yogyakarta

Paduan arsitektur bangunan modern dengan interior kursi dan meja kayu, membuat betah berlama-lama di tempat ini adalah Galatin special. Menu ini rasa porsinya pas untuk makan siang atau hanya sekedar mengganjal perut. Rasa dari kuahnya enak dan yang pasti tampilannya menarik karena berwarna warni, paduan dari kentang, wortel, buncis, selada dan dilengkapi dengan satu butir telur semur. Pancake Choco Custard. Pancakenya kurang anget, mungkin karena sengaja disajikan dingin supaya match dengan ice cream yang disajikan menggunung.

Tapi rasanya lembut dan tidak bikin eneg. Cuma toping anggurnya yang kurang seger. Menu selanjutnya adalah Choco Pot Single. Minuman susu coklat ini disajikan dengan cara yang unik. Dengan menggunakan sejenis Tembikar yang dipanasi api dari lilin di bagian bawah. Bentuknya mirip seperti anglo kecil. Mungkin maksudnya agar minuman ini selalu dalam keadaan hangat. Minuman ini disajikan dengan dua buah roti kecil, coklat batangan dan gula pasir yang terpisah, sehingga bisa ditambahkan sesuai selera.

Last order is Lemon Squash. Soda yang dicampur dengan jeruk lemon ini sangat segar di mulut. Tapi jeruk lemonnya mengalahkan rasa sodanya yang tidak terlalu kuat. Overall makanan di café ini patut dicoba. Dengan tempat yang nyaman dan tidak menguras kantong. Hehe.. Selamat mencoba.

Jl. Gedong Kuning No. 48 A Yogyakarta
Rp 10.000,00

Source Eat eatjogja.com/2012/09/essen-choco-pot
Comments
Loading...