Kuliner Yogyakarta : Gubuk Makan Iwak Kalen, DIY

Sili Uceng Goreng. Jenis ikan sungai yang sekarang sudah jarang disajikan di meja makan, akhirnya bisa juga ditemui. Rasanya gurih dan renyah. Apa lagi dengan sambal kosek yang lumayan pedas. Hmm…enaknyaa…!! Menu lain yang dipilih adalah Belut Uleg Sambel yang nyush..!! Wah..sedikit berbeda dengan menu belut sambel ini. Aroma kencurnya sangat terasa, dan lebih meresap di daging belutnya. Meski tetap harus bertarung dengan tulang belut yang sedikit tajam, tapi perlu dicoba lho..

Udang Kali Goreng dengan sambal kosek. Wah.. angkat tangan dah..! Sebenarnya rasanya tidak kalah enak, cuma ini senjata ampuh untuk memunculkan alergi yang derita..hahaha..Dan Cah Kangkung yang terlalu empuk ini pun menjadi menu hijau makan siang. Sambal kosek yang pedas membawa tiga gelas minuman tradisional mampir di meja. Ada Temulawak, Bir Plethok dan Wedang Bajigur. Semuanya segar di tenggorokan dan sangat ampuh mengobati rasa pedas di mulut.

Dan dengan perut kenyang, lebih leluasa menikmati pemandangan di sekitar Gubuk Makan Iwak Kalen. Ya..sesuai dengan namanya, Iwak Kalen, mendengar gemericik air sungai kecil atau kalen di tepi jalan. Penasaran pingin mencoba..? Silakan lho Eaters..semoga tidak kesasar..hehehe..

Gubuk Makan Iwak Kalen
Jalan Godean Km 9 Gang Mandungan, Genitem, Sidoagung, Godean Sleman
Rp 6.000,00

Source Eat eatjogja.com/2012/11/gubuk-makan-iwak-kalen
Comments
Loading...