Kuliner Yogyakarta : Gudeg Ceker Sedep Raos, DIY

Nasi Gudeg Ceker..!! tanpa menunggu lama menu gudeg datang juga. Satu porsi gudeg ini berisi tiga buah ceker, kalau merasa masih kurang, bisa memesan ceker satu porsi yang berisi sepuluh ceker ayam. Untuk rasanya udah ga bisa komentar apa-apa lagi deh kecuali maknyus tenan. Ceker ayamnya sangat empuk sekali, nasi dan gudeg yang memang tidak terlalu manis menjadi pelengkap citarasa surga dunia ini. Untuk ukuran porsinya juga pas di perut, karena kalau kelebihan malah akan menimbulkan rasa eneg di perut.

Buat yang ga doyan ceker bisa pesen pendamping gudeg yang lain seperti ayam, telur, ati atau bahkan uritan. Berikutnya memesan Nasi Liwet Suwir. Nasi liwet yang disajikan dengan suwiran ayam di atasnya ini bisa menjadi obat rindu buat kalian para penggemar kuliner Solo yang satu ini, rasanya gurih dan nikmat sekali. Disajikan dengan bentuknya yang khas, nasi liwet ini punya porsi dan tampilan yang menarik. Kalau bosen dengan gudeg bisa ambil alternatif nasi liwet sebagai menu santap lainnya.

Ada lagi nih menu khas daerah Solo lainnya yaitu Nasi Langgi. Nasi yang disajikan keroyokan dengan berbagai macam lauk ini memang menarik sekali. Setiap porsi nasi langgi biasanya terdapat telur dadar, bistik

Gudeg Ceker Sedep Raos
Jl. Affandi – Gejayan No. 30 Yogyakarta
Rp 12.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/03/gudeg-ceker-sedep-raos-seturan
Comments
Loading...