Kuliner Yogyakarta : Gulai Kepala Ikan Pak Untung

🙂Gulai Fillet Kakap. Ikan kakap yang sudah dalam bentuk fillet atau irisan ini disajikan dalam mangkok yang terbilang sangat imut sekali beserta dengan kuah gulai yang berwarna kuning kecoklatan. Rasanya mantab euy.. lebih enak kuah gulai ditempat ini. Tapi secara porsi agak sedikit kecewa, karena benar-benar imut. Lanjut lagi dengan Rica Fillet Kakap. Kali ini ikan kakapnya dimasak dengan kuah rica-rica, yang pastinya lebih pedas dan gurih.

Secara penampilan dan rasa diacungi jempol deh, tapi lagi-lagi secara porsi imut sekali. Untuk ikan gorengnya mencoba menu Dori Goreng. Ikan dori yang di goreng tepung ini disajikan dengan sambal terasi yang cukup sangat bikin lidah terbakar, benar-benar pedas. Rasanya juga lumayan enak, tapi sekali lagi porsinya sangat sedikit untuk ukuran perut. Karena suasana warung ini sudah sangat Jawa sekali, maka menu minuman yang dipilih juga harus berbau Jawa.

Maka memilih Es Gula Asem, Es Beras Kencur dan Jeruk Nipis Hangat sebagai penutup makan kali ini😀Secara rasa sebenarnya masakan di warung ini sangat rekomended buat semua. Tapi buat yang punya perut gentong sepertinya harus memesan ekstra menu untuk menutupi celah-celah ruang diperut😀Overall it’s worth to try.. Selamat berjalan-jalan & mencicipi🙂

Gulai Kepala Ikan Pak Untung
Jl. Ipda. Tut Harsono 18 Timoho Yogyakarta
Rp 23.000,00

Source Eat eatjogja.com/2013/09/gulai-kepala-ikan-pak-untung
Comments
Loading...